Bagaimana Ikut Serta Dalam Memperbaiki Nama Jalan yang Kurang Tepat di Google Maps

Google Maps merupakan aplikasi yang dibuat oleh Google, yang sampai sekarang masih terus diperbaiki dan akan berkelanjutan sampai waktu yang tak ditentukan. Keakuratan aplikasi ini yang diintegrasikan dengan sensor lokasi gadget (mis. sensor GPS), membuat Google Maps menjadi alternatif utama bagi mereka yang sedang mencari alamat, atau sedang mensurvei suatu lokasi, agar tidak tersesat sebelum mereka terjun ke lokasi yang sebenarnya. 

Dalam perkembangannya, selain sebagai penunjuk arah, Google Maps dapat dijadikan sebagai ajang promosi untuk menginformasikan tempat/home base dari suatu small/big business, yaitu sebagai media agar konsumen dapat menemukan dengan mudah physical address dari business yang dipromosikan. Sehingga ketepatan nama jalan, desa, kecamatan, dan lain-lain terhadap kondisi realnya akan sangat mempengaruhi kemudahan konsumen untuk menemukan alamat yang dicantumkan produsen di Google Maps.

Advertisement

Oleh karena itu, berikut tip bagaimana kita dapat ikut serta dalam mengembangkan Google Maps, jika kita menemukan nama jalan, desa, kota atau keterangan tempat lainnya yang salah atau masih kurang tepat. 

Langkah-langkahnya kurang lebih sebagai berikut:

  1. Masuk ke Aplikasi Google Maps dan temukan Jalan yang anda anggap salah



  2. Klik menu dan pilih menu Send Feedback



  3. Untuk memperbaiki nama jalan, pilih option Report a mapping issue, maka tampilan peta akan berubah menjadi tampilan satelite maps.



  4. Klik pada peta, nama jalan yang Anda ingin dibenahi, maka nama jalan yang akan di edit akan muncul diantara peta dan title bar.



  5. Klik pada nama jalan tersebut maka akan muncul dialog Report a problem, dan muncul beberapa pilihan perbaikan yang ditawarkan , termasuk pengubahan nama jalan.



  6. Berikan anjuran pengubahan nama jalan sesuai nama yang seharusnya



  7. Tekan icon send, maka anda akan mendapatkan notifikasi bahwa saran pengubahan nama jalan anda akan di review, dan pemberitahuan lebih detailnya akan dikirimkan ke alamat email anda beberapa menit setelah itu.



Demikianlah tutorial bagaimanakah kita dapat ikut serta dalam membuat Google maps menjadi baik dan semakin baik lagi

Komentar



Postingan populer dari blog ini

Kumpulan Source Code Greenfoot

Algorithma Java Mencari KPK dan FPB

Genetics Algorithm Method with Progressive Error Prediction

Algorithma Perhitungan Weton Jodoh dengan Javascript

Honeycomb Style Wallpaper dengan HTML5 Canvas

Kode Greenfoot Game Flappy Bird

Perbedaan Algorithma Perkalian Matrix dengan C++ dan Java

Jasa Konversi Aplikasi Greenfoot ke Android

Modifikasi Obyek 3D Hellosceneform dengan MeshLab

Eliminasi Gauss-Jordan untuk Invers Matrix dengan Java