Jasa Konversi Aplikasi Greenfoot ke Android


Apakah Anda mempunyai aplikasi atau game Greenfoot dan ingin mengubah aplikasi Greenfoot tersebut ke bentuk Android?

Penulis membuka layanan pengubahan aplikasi Greenfoot ke bentuk Android dengan library kami, sebagaimana aplikasi-aplikasi Android yang telah kami buat di Google Play Store yang dapat dilihat disini.

Dengan ketentuan Anda hanya akan langsung mendapatkan bentuk apk-nya saja, dan Anda tidak mendapatkan source code versi Android Studio-nya.

Greenfoot

Greenfoot adalah aplikasi PC berbasis bahasa pemrograman Java yang dapat digunakan untuk membuat aplikasi atau game 2D.

Bahasa pemrograman yang dapat dibuat untuk membuat aplikasi Android adalah Java. Dan karena Greenfoot berbasis Java inilah sangat dimungkinkan aplikasi atau game yang dibuat di Greenfoot dapat dibuat versi Androidnya.

Karena Greenfoot diperuntukkan untuk belajar bahasa pemrograman Java, terutama untuk OOP (Object Oriented Programming), maka Greenfoot sangat cocok digunakan bagi programmer pemula, game developer beginner, mahasiswa yang sedang mengerjakan Tugas Akhir (TA) atau bagi yang ingin membuat aplikasi simulasi atau animasi sederhana melalui Greenfoot.

Contoh pembuatan aplikasi atau game Greenfoot dapat dilihat pada video tutorial Channel penulis di Uboiz Greenfoot Tutorial atau dengan membeli kumpulan source code Greenfoot kami.



Siapakah Kami?

Penulis adalah salah satu anggota tim dan pendiri Android developer dengan nama Computational Lab. Nama developer tersebut telah terdaftar di Google Play Store mulai tahun 2014 dan telah memiliki kurang lebih 54 aplikasi dan game edukasi. 

Bersama anggota tim yang lain, yang juga bekerja secara freelance dibawah naungan nama Computational Lab. Penulis akan bekerja mengubah aplikasi Greenfoot Anda ke bentuk Androidnya, sehingga Anda dapat langsung menjual atau mempublish app atau game buatan Anda di account developer Android Anda sendiri.

Waktu dan Harga


Untuk tiap aplikasi Greenfoot akan dikenakan biaya mulai Rp 500.000,-, dengan waktu pengerjaan mulai minimal 5 hari, 1-3 bulan, atau tergantung tingkat kesulitan dan antrian order.

Anda dapat melakukan konsultasi jika aplikasi Anda ingin dipasang iklan sesuai dengan ID Admobs Anda.

Sampai tulisan ini dibuat, jenis iklan Admobs yang dapat dipajang adalah jenis banner dan interstitial. Tipe banner dapat dipasang dibagian atas atau bagian bawah app atau game, dan iklan jenis interstitial dapat dipajang disela-sela pergantian sesi atau level dalam game.

Selain itu kami juga dapat memasangkan fitur inn-app purchase untuk app atau game yang bersifat freemium.

Pemesanan

Langkah order konversi dilakukan melalui tahap-tahap berikut ini:
  1. Klien mengirimkan source code aplikasi Greenfoot dalam bentuk .gfar.
  2. Penulis akan melihat konten dan dan memperkirakan tingkat kesulitan konversi, untuk memperkirakan harga jasa dan lama konversi.
  3. Diskusi, konsultasi dan penetapan kesepakatan, khususnya harga jasa, antara klien dan penulis, dan penambahan lain-lain dalam app, seperti iklan atau konten lainnya
  4. Proses konversi. Penulis akan menghubungi pihak klien terkait konten app, seperti untuk konten menu about us, link ke website pemilik, id iklan Admobs, alamat kontak, privacy police dan lain sebagainya. Perlu diketahui konversi aplikasi hanya akan dilakukan pada tingkat dasar, penulis tidak melayani konversi aplikasi atau game terkait koneksi database, misalnya record highscore, membership, deposit saldo atau semacamnya.
  5. Finishing app atau game, dan pembayaran harga jasa. Pada dasarnya Rp 500.000,- adalah harga dasar jasa konversi. Klien boleh mengirimkan biaya tersebut sebagai uang muka jasa, atau mengirimkan belakangan bersama dengan total biaya konversi. Tapi alangkah baiknya dan jika Anda sebagai klien telah percaya dengan kami, dan begitu juga kami agar lebih percaya kepada Anda, diharapkan Anda dapat mengirimkan biaya tersebut sebagai uang muka jasa, agar kami juga lebih semangat mengerjakan project dari Anda tersebut.
  6. Pengiriman file apk ke klien melalui email.
Untuk sementara ini kami belum dapat menerima jasa pembuatan aplikasi Android yang dibuat dari nol. Sehingga diharapkan order yang masuk adalah order yang telah jadi aplikasi Greenfootnya, setidaknya 50%.

Disclaimer

Penulis mengerti dan melindungi hak kekayaan intelektual yang terdapat dalam ide, yang terkandung dalam source code aplikasi Greenfoot yang dikirimkan ke penulis. Penulis dan tim hanya bertindak sebagai teknisi, dan penyedia jasa konversi dan akan selalu menjaga bahwa app atau game dari Anda tersebut adalah menjadi milik Anda sepenuhnya.

Salah satu alasan kami tidak memberikan source code Android Studio dari aplikasi Greenfoot Anda. Karena sampai tulisan ini ditulis, kami sedang mengembangkan library terkait yang kami gunakan untuk mengkonversi aplikasi Greenfoot Anda. Setidaknya sebelum kami dapat melegalisasi library tersebut atas nama Edugameapp, kami belum dapat memastikan apakah source code library kami ini dapat dikonsumsi oleh public atau tidak. Jika nantinya kami memutuskan library tersebut dapat dikonsumsi public, maka kami akan mengirimkan source code Android Studionya pada masing-masing klien yang berhak.

Kami tidak akan menampilkan logo atau branding apapun selain logo atau branding dari Anda sendiri dalam apk yang dibuat. Selain itu kami menyediakan layanan upgrade SDK untuk tiap aplikasi atau game yang berhasil dibuat secara gratis, kecuali jika ditemukan deprecated function, yang menyebabkan kami perlu merombak secara sebagian atau penuh source code aplikasi Anda.

Kami akan memberitahukan dan menegosiasikan biaya tambahan upgrade SDK tersebut melalui kontak masing-masing klien, dengan minimal kisaran biaya upgrade sebesar Rp 15.000,-.

Selain itu, penulis dan tim juga berhak untuk menolak order jika terdapat suatu pelanggaran terkait konten yang mengadung isu negatif SARA, obat-obatan terlarang, kedewasaan, kesusilaan atau konten-konten yang melanggar lainnya. Kecuali konten-konten pelanggaran tersebut memang diperuntukkan untuk kepentingan edukasi.

Kontak

Untuk informasi, pemesanan dan konsultasi lebih lanjut dapat menghubungi penulis melalui email di uboiz@yahoo.com atau dengan chat WA 081252121526.

Sebelumnya penulis juga memohon maaf jika penulis tidak segera merespon email atau chat dari Anda, karena terkait pekerjaan penulis sebagai freelance yang kadang mendapat project yang tiba-tiba dan kadang harus pergi ke luar kota.

Komentar



Postingan populer dari blog ini

Genetics Algorithm Method with Progressive Error Prediction

Algorithma Perhitungan Weton Jodoh dengan Javascript

Kumpulan Source Code Greenfoot

Cara Menentukan Arah Kiblat Menggunakan Google Maps

Kode Greenfoot Game Flappy Bird

Algorithma Java Mencari KPK dan FPB

Ijazah lebih Penting Dibanding Skill

Cara Membuat Halaman HTML Sederhana

Donasi Pertama dari Upload Karya di Pixabay