Perbedaan Sudut Pandang Dosen dan Karyawannya

Sebuah perdebatan dingin dari sisi Dosen senior dan karyawan di suatu instansi pendidikan, di mana penulis pernah bekerja di dalamnya, menggelitik penulis untuk membaginya dalam blog ini.

Bukan untuk meminta pembenaran, hanya saja penulis ingin berbagi sudut pandang, yang siapa tahu berefek positif bagi pembaca.

Mulanya seorang karyawan senior, mengatakan jika ada yang dari pihak Dosen yang memberi penilaian jelek terhadap pekerjaan penulis sebagai karyawan, "Jangan dianggap, sebab yang membayar kita itu Fakultas. Bukan Dosen itu".

Tentu, perkataan tersebut berpengaruh dan menjadikan penulis berprinsip, "Yang penting pekerjaanku selesai".

Setelah beberapa lama bekerja, tiba-tiba seorang Dosen senior berbincang dengan penulis dan berkata, "Salah satu daya tarik Fakultas adalah SDM Dosen-dosen pengajarnya, sehingga mahasiswa bersedia belajar dan menjadi mahasiswa, adalah karena adanya Dosen-dosen, dan tugas karyawan adalah membantu Dosen-dosen tersebut".

Dimana secara tidak langsung, Dosen tersebut berkata kepada penulis, "Yang menggaji karyawan, tidak lain adalah Dosen itu juga".

Nah itu.

Kedua pendapat ini, bukan bertentangan, dan penulis lebih condong ke pendapat sang Dosen. Yang menjadikan penulis saat tulisan ini ditulis, menjadi berprinsip "Harusnya mengerjakan apapun pekerjaan yang diberikan sebaik mungkin".

Komentar



Postingan populer dari blog ini

Kumpulan Source Code Greenfoot

Game TicTacToe dengan Greenfoot

Algorithma Coretan Abstrak dengan HTML5 Canvas

Cara Membuat Halaman HTML Sederhana

Kode Greenfoot Game Snake Sederhana

Honeycomb Style Wallpaper dengan HTML5 Canvas

Ganti Kartu ATM BNI yang Rusak

Tips Agar Website Anda Segera di Terima oleh Google Adsense dan di-Monetize

Selamatan Latar Glundengan Bubuk Banyuwangi

Menggunakan JSON di Netbeans 8.2