Tips Buat yang akan Kredit Motor segala Merek

Berikut adalah tips buat yang akan kredit motor, terutama untuk yang pertama kalinya, Bukan dari sudut pandang pelayanan dari pihak dealer, tapi melainkan oknum sales dealernya :
  1. Jangan terlalu  percaya dengan penawaran-penawaran harga/diskon-diskon/potongan yang dilakukan oleh sales yang datang ke rumah. Patokan nilai angsuran perbulan yang mereka tawarkan, yang biasanya mereka bilang akan dinegokan dan dicarikan nilai terendah dan teringan, sebenarnya mereka mungkin hanyalah sekedar memilihkan kisaran angka yang telah disediakan oleh dealer, mencocokkan dan mereka tidak benar-benar melakukan negosiasi tersebut. Hal ini mereka lakukan, agar mereka terlihat berjasa dan untuk mendapatkan uang tambahan dari kita. Simulasi besar nilai angsuran perbulan umumnya sudah ditentukan dan dapat anda lakukan dan sendiri seperti menggunakan simulasi kredit pada link ini.
  2. Aktif tanyakan STNK. STNK yang tidak segera diberikan, juga dapat digunakan sebagai modus oknum sales untuk mendapatkan uang saku tambahan dari kita. Dan umumnya STNK itu sudah jadi antara 2 minggu sampai 1 bulan semenjak sepeda motor datang, atau bahkan bersamaan dengan ketika sepeda motor dikirim ke pihak konsumen. Sebenarnya ketika acc dari pihak bank sudah dipenuhi, umumnya sepeda akan langsung dikirim. Jika sepeda motor dalam kondisi indent, perlu diingat waktu indent pihak dealer hitungannya adalah hari, bukan bulan. Jika hitungan indent berupa bulan, sudah pasti itu hanya permainan oknum sales yang ingin mendapatkan uang saku dari kita bahkan mungkin uangnya muka yang kita berikan mereka pakai dulu.
  3. Jangan pernah lakukan pembayaran angsuran melalui pihak sales yang datang ke rumah, kecuali debt collector karena anda menunggak. Pembayaran angsuran harus anda lakukan sendiri melalui metode pembayaran yang telah disediakan, meskipun toh dengan alasan nomor kontrak belum diberikan. Karena pada dasarnya nomer kontrak tersebut sudah ada dan dibuat bersamaan ketika anda teken kontrak dengan pihak bank yang bersangkutan. Anda akan diberikan informasi langsung nomor kontrak anda, biasanya melalui sms.
  4. Selalu tanyakan kekurangan fasilitas gratis yang didapatkan seperti helm, jaket, wadah plat nomor, dsb. Jika kita malu, sudah pasti fasilitas tersebut bakal dimiliki sendiri oleh oknum sales itu sendiri, dan kita malah tidak dapat apa-apa. Bayangkan jika helm yang seharusnya gratis dijual dengan harga 10rb. Uang 10rb lumayan buat beli Pertamax dapet 1 Liter. Apalagi jaket, Tas, Mug, Payung, dan lain sebagainya.
Intinya, kalau anda ingin kredit motor, apapun itu kondisinya, meskipun gaji perbulanan anda tidak tetap atau semacamnya, lebih baik anda langsung datang ke dealernya. Lakukan negosiasi dengan pihak dealer langsung, jangan lakukan prosesi penawaran harga di rumah anda sendiri, kecuali survey dari pihak Bank.

Komentar



Postingan populer dari blog ini

Kumpulan Source Code Greenfoot

Algorithma Java Mencari KPK dan FPB

Genetics Algorithm Method with Progressive Error Prediction

Algorithma Perhitungan Weton Jodoh dengan Javascript

Honeycomb Style Wallpaper dengan HTML5 Canvas

Kode Greenfoot Game Flappy Bird

Perbedaan Algorithma Perkalian Matrix dengan C++ dan Java

Jasa Konversi Aplikasi Greenfoot ke Android

Eliminasi Gauss-Jordan untuk Invers Matrix dengan Java

Kode Greenfoot Game Snake Sederhana