Sedikit Tahu mengenai Pendaftaran Haji Tahun 2017

Pendaftaran Haji ternyata tidak sesulit yang dibayangkan. Yang sulit adalah melengkapi berkas-berkas persyaratan yang pada umumnya membutuhkan waktu yang tidak cukup sehari. Namun jika persyaratan yang diperlukan telah lengkap, pendaftaran Haji dapat dilakukan dalam hitungan jam saja untuk antri.


Langkah-langkah yang diperlukan sebenarnya hanya 2 hal, pertama datang ke Bank untuk melakukan pembukaan rekening Haji dengan saldo minimal 25jt. Dan setelah dilakukan validasi pembayaran, yaitu pengalihan dana sebesar kira-kira sebesar 25jt dari deposit rekening untuk pendaftaran porsi Haji, selanjutnya pendaftar mendapatkan berkas bukti pembayaran dan untuk diserahkan ke Kantor Kementarian Agama sesuai domisili pendaftar Haji yang bersangkutan. Di kantor tersebut akan dilakukan entri data ke database, yang selanjutnya pendaftar akan mendapatkan nomor porsi Haji dan Jamaah tinggal menunggu waktu pemberangkatannya saja.

Berikut berkas-berkas yang perlu dipersiapkan bagi pendaftaran Haji yang sebaiknya dipersiapkan mulai ketika melakukan pembukaan rekening Haji:

  1. KTP, asli dan fotokopi 10 lembar
  2. Kartu Keluarga (KK), asli dan fotokopi 10 lembar
  3. Akte Kelahiran, asli dan fotokopi 10 lembar
  4. Foto berwarna  80% wajah dengan ukuran 4x6 dan 3x4 masing-masing 10 lembar

Dokumen-dokumen di atas adalah dokumen yang umum diperlukan sesuai pengetahuan penulis, Dokumen asli biasanya hanya ditunjukkan saja, sedangkan dokumen yang berupa fotokopi sebaiknya terlegalisir, dan dokumen-dokumen tersebut dapat berbeda  kebutuhan jumlah, sesuai kebijakan Bank atau kantor kementerian yang bersangkutan.

Komentar



Postingan populer dari blog ini

Kumpulan Source Code Greenfoot

Algorithma Coretan Abstrak dengan HTML5 Canvas

Cara Membuat Halaman HTML Sederhana

Game TicTacToe dengan Greenfoot

Kode Greenfoot Game Snake Sederhana

Melihat Alamat Berbentuk QR Code di Undangan Pernikahan

Algoritma Tombol Putar dengan Greenfoot

Honeycomb Style Wallpaper dengan HTML5 Canvas

Tips Agar Website Anda Segera di Terima oleh Google Adsense dan di-Monetize

Modifikasi Obyek 3D Hellosceneform dengan MeshLab