Alasan Lebih Memilih Iklan Banner pada Admob

Pemilihan format iklan Admob, ternyata juga berpengaruh pada pendapatan.

Gambar di bawah ini, adalah gambar pendapatan Computational Lab berdasarkan format iklan.



Di mana gambar tersebut membuktikan bahwa pendapatan paling banyak didapat dari iklan dengan format Banner.

Pendapatan dari iklan dengan format Interstitial pada gambar di atas, terlihat juga tinggi, hal ini karena diawal pengembangan Computational Lab, penulis hanya menggunakan iklan Interstitial, dengan tujuan untuk lebih menengagement pengguna.

Artinya, banyaknya iklan interstitial, karena memang lebih banyaknya app penulis yang menggunakan iklan jenis tersebut.

Namun nyatanya, sungguh berat untuk mendapatkan impresi dengan iklan interstitial, apalagi klik.

Sehingga ketika penulis mengetahui potensi impresi dan klik iklan Banner lebih tinggi, maka penulis pun lebih banyak memilih menggunakan format Banner, yang akhirnya menghasilkan gambar grafik di atas.

Penulis tidak menggunakan iklan dengan format Native, sebab dulu pernah menggunakannya, tetapi di tengah perjalanan, Admob menghentikan layanan untuk iklan Native tersebut, yang membuat saya cepek harus membersihkan satu-satu di setiap app.

Sehingga sampai saat tulisan ini ditulis, penulis hanya menggunakan tiga format iklan Admob saja, yaitu Banner, Interstitial, serta Rewarded Ad. Dan kapok menggunakan iklan Native.

Komentar



Postingan populer dari blog ini

Apps Script untuk Cetak Sertifikat

Jasa Penjadwalan Semester, UTS dan UAS Perguruan Tinggi menggunakan Google Sheet

Menambahkan Konfirmasi Email di Google Form

Template Gratis App Android Sederhana dengan Admob, Firebase dan In-app Purchase

Peringatan: Aksi Penipuan Skimming Melalui Aplikasi Android M-Pajak

Menambahkan Random Key sebagai ID Pembeda di Google Sheet dengan Apps Script

Menyembunyikan Failed Load Images di Blogger

Menyikapi Ucapan AI Pejabat

Kumpulan Source Code Greenfoot

Kebodohan Karyawan Menyalahkan Sistem