Pengaruh Traffic App ke Pendapatan Admob

Pada posting penulis sebelum-sebelumnya, penulis selalu mengatakan jika semakin tinggi traffic, semakin tinggi pula bid iklan yang siap tampil di konten atau aplikasi yang menampilkan iklan Adsense.

Sehingga tak khayal, jika konten dengan traffic yang tinggi, akan menghasilkan income yang tinggi pula, dan dalam waktu yang cepat.

Nyatanya, pernyataan penulis ini salah, seperti dibuktikan oleh gambar grafik, pendapatan iklan Admob (Adsense untuk app/game) beberapa aplikasi Computational Lab, dalam kurun waktu satu bulan berikut ini:


Kesembilan aplikasi yang dibandingkan dalam grafik di atas, memiliki tipe iklan yang sama, yaitu iklan banner.

Di mana aplikasi Abacus 100 adalah sebagai acuan persentase impresi dan pendapatannya. Dengan impresi adalah jumlah iklan yang valid tayang.

Seperti terlihat pada grafik, aplikasi Math Chat dan Just Line dapat memiliki  pendapatan yang lebih tinggi, meskipun jumlah impresi dan klik yang lebih rendah dibanding aplikasi Digital Abacus Calculator.

Hal ini membuktikan bahwa tinggi traffic, hanya mempertinggi peluang untuk mendapat klik saja, namun belum tentu untuk pendapatan iklannya.

Komentar



Postingan populer dari blog ini

Kumpulan Source Code Greenfoot

Game TicTacToe dengan Greenfoot

Algorithma Coretan Abstrak dengan HTML5 Canvas

Cara Membuat Halaman HTML Sederhana

Kode Greenfoot Game Snake Sederhana

Algoritma Tombol Putar dengan Greenfoot

Melihat Alamat Berbentuk QR Code di Undangan Pernikahan

Honeycomb Style Wallpaper dengan HTML5 Canvas

Tips Agar Website Anda Segera di Terima oleh Google Adsense dan di-Monetize

Modifikasi Obyek 3D Hellosceneform dengan MeshLab