Salah Satu Alasan Blog tidak Diterima Adsense


Beberapa waktu sebelum tulisan ini ditulis, seorang teman berkeinginan mendaftarkan blognya untuk dapat menampilkan iklan Adsense, sebagaimana yang penulis lakuan pada Uboiz Blog ini.

Penulis yang melihat isi dari blog itu adalah artikel buatan sendiri, dan tidak berisikan konten yang melanggar kebijakan Adsense, mengiyakan dan yakin jika blog teman penulis tersebut akan di-approve.

Susunan blog yang rapi, berumur lebih 6 bulan, dan jumlah konten yang lumayan, adalah dasar keyakinan penulis, selain kedua hal di atas.

Perlu diketahui, penulis sudah terdaftar sebagai publisher Adsense sejak 2015, tetapi kebanyakan pendapatan penulis dari aplikasi dan game melalui Admob, bukan dari blog.

Nyatanya, setelah mendaftar, satu minggu kemudian, penulis mendapat kabar, jika teman penulis mendapatkan email penolakan Adsense, dengan alasan blog masih kurang memenuhi persyaratan.

Kami bertanya-tanya lagi, mungkin persyaratan yang dimaksud adalah jumlah pengunjung.

Memang benar, blog teman penulis tersebut kurang pengunjung.

Seperti blog-blog penulis yang lain, selain blog ini, yang minim pengunjung, juga belum dapat menampilkan iklan Adsense.

Sehingga saran penulis ke teman penulis tidak lain adalah untuk mencari jalan bagaimana menaikkan traffic.

Salah satu yang mungkin bisa dilakukan, seperti yang penulis lakukan untuk blog ini, yaitu dengan membuat aplikasi Android, dengan tutorial penggunaan yang dituliskan dan dilinkkan melalui blog.

Komentar



Postingan populer dari blog ini

Kumpulan Source Code Greenfoot

Algorithma Java Mencari KPK dan FPB

Algorithma Coretan Abstrak dengan HTML5 Canvas

Kode Greenfoot Game Snake Sederhana

Cara Membuat Halaman HTML Sederhana

Menambahkan reCAPTCHA v2 pada Login Form

Algorithma Collision Detection Sederhana

Algoritma Tombol Putar dengan Greenfoot

Honeycomb Style Wallpaper dengan HTML5 Canvas

Belajar Identifikasi Asam Basa Larutan dengan Aplikasi Android