Polygon Cloud Generator dengan HTML5 Canvas
Masih penasaran dengan algorithma pembuatan cloud (awan) sebelumnya, penulis mencoba untuk membuat efek cloud menggunakan polygon.
Ternyata hasilnya lebih bagus, dengan kualitas kecerahan yang lebih tinggi.
Sama dengan kode cloud generator pada posting sebelumnya, bedanya kali ini penulis menggunakan fungsi draw polygon dan dengan menggunakan globalAlpha=0.1.
Berikut ini adalah kode HTML5 Canvas implementasi algorithma di atas:
<html> <head> <title>Polygon Cloud Generator</title> </head> <body> <canvas id="myCanvas" width="1024" height="768"> </canvas> <script> var canvas = document.getElementById("myCanvas"); var num=0; var ctx = canvas.getContext("2d"); ctx.fillStyle = "#2196f3"; ctx.fillRect(0,0,canvas.width,canvas.height); warna=["white"]; ctx.globalAlpha = 0.1; function Menggambar() { ctx.beginPath(); var x=canvas.width*Math.random(); var y=canvas.height*Math.random(); ctx.save(); ctx.translate(x,y); ctx.rotate(-180+360*Math.random()*Math.PI/180); var a=Math.random(); ctx.scale(a,a); ctx.fillStyle = warna[Math.floor(warna.length*Math.random())]; ctx.beginPath(); var r=50*Math.random(); var angle=-180,d=10; var jum=Math.round(360.0/d); var points=[]; for(i=0;i<jum;i++){ var c=2+10*Math.random(); var ro=r-c+2*c*Math.random(); points[2*i+0]=ro*Math.cos(1.0*angle*Math.PI/180); points[2*i+1]=ro*Math.sin(1.0*angle*Math.PI/180); angle+=d; if(i==0){ ctx.moveTo(points[2*i+0],points[2*i+1]); }else{ ctx.lineTo(points[2*i+0],points[2*i+1]); } } ctx.fill(); ctx.closePath(); ctx.restore(); num++; window.requestAnimationFrame(Menggambar); } Menggambar(); </script> </body> </html>
Komentar
Posting Komentar